Jumat, 05 Juni 2020

MIMPI , IMPIAN, CITA-CITA

Setiap orang pasti memiliki keinginan. Keinginan sesaat, jangka panjang, atau selamanya. Fitrah manusia memang memiliki nafsu-keinginan. 

Keinginan atau impian. Impian, mimpi, atau cita-cita adalah termasuk keinginan. What will you do, what you want, what will you be. Selama ini kebanyakan cita-cita itu diartikan sebagai profesi. Kamu mau jadi apa nanti? Padahal tidak hanya itu. Cita-cita/impian bisa berupa hal apa yang akan kamu lakukan pada suatu saat nanti.Semakin berusia, semakin berumur kita akan lebih memahami hakikat cita-cita. Profesi adalah salah satu langkah untuk merealisasikan hal tersebut. 

Keinginan bisa berupa langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk merealisasikan impian kita tersebut. Kita boleh saja berkeinginan, misalnya mau sekolah di sini, kuliah di sini, dengan jurusan ini, untuk menjadi ini, agar bisa melakukan INI. Seringkali kita mengalami hambatan dalam menjalankan langkah-langkah kita itu. Bisa saja karena orang lain juga punya rencana yang sama dengan kita, atau hal yang lain. Terkadang hidup itu terlihat kejam karena ada persaingan. Sebenarnya kalau kita bisa menyadari dengan hati yang lapang, kita bisa menerima dengan ikhlas jalan yang sebenarnya bukan rencana kita. Namun tetap saja kita harus konsisten dengan apa tujuan kita yang sebenarnya. Langkah adalah rencana.  Cita-cita/ impian adalah tujuan. Mungkin saja jalan yang kita rencanakan tidak berjalan dengan sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aulia's WRITING Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang